TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Mendukung percepatan program vaksinasi Covid 19 untuk menciptakan kekebalan kelompok, Polresta Pontianak bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pontianak menggelar vaksinasi masal.

Bertempat di Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Pontianak, Kecamatan Pontianak Kota,  300 dosis vaksin Covid 19 di siapkan untuk masyarakat.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pontianak, Slamet Rianto menyampaikan ini merupakan bentuk kerjasama yang dilakukan polri dan Muhammadiyah dalam penanggulangan covid 19 di Kota Pontianak.

“Ini sangat bagus karena sama-sama berkolaborasi dalam menangani covid 19 ini, kita awalnya menyiapkan kuota untuk 150 orang namun karena antusias masyarakat jadinya kita tambah kuota untuk 150 orang sehingga seluruhnya ada 300 orang,” ujarnya, Senin 30 Agustus 2021.

Bersamaan, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan Kefarmasian Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Riski Rahmad Akbar mengatakan ini merupakan langkah yang sangat bagus dilakukan masyarakat dalam mempercepat vaksinasi.

“Masyarakat saat ini sudah sangat antusias terhadap vaksinasi, sementara di Kota Pontianak sendiri ditargetkan sekitar 400.000 masyarakat harus mendapatkan vaksin namun saat ini baru 50 persen,” ujarnya.

Saat ini Kota Pontianak juga masih menunggu stok vaksin yang rencananya akan dikirimkan dari pusat. Sehingga target vaksinasi yang diberikan bisa tercapai.

Ditempat yang sama, Kepala Kepolisian Sektor Pontianak Kota, Ajun Komisaris Polisi Sulastri mengatakan polri akan terus mengawal dan mensukseskan vaksinasi dengan kegiatan serupa untuk mencegah penularan covid 19.

“Di Kota Pontianak sendiri kita ini masih zona orange, ini tandanya Kota Pontianak masih belum aman terhadap covid 19, hal ini yang membuat masyarakat mau tidak mau harus vaksin agar ketahanan tubuh dapat terjaga,” Tuturnya.

Oleh sebab itu, Sulastri menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta mensukseskan percepatan vaksinasi agar pandemi covid 19 agar cepat berlalu. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments