Jayapura – Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D Fakhiri menegaskan rekayasa lalu lintas lewat sistem ganjil genap solusi kemacetan saat penyelengaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Di Papua hari ini telah ada 428 bus bantuan dari Kementerian Perhubungan sudah tiba di 4 klaster PON yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika, dan Merauke. Bayangkan saja ketika bus-bus itu jalan di raya, pasti macet,” terang Irjen Pol. Mathius Fakhiri, Rabu (01/09/21).

Kapolda Papua menuturkan sebelum datangnya bus-bus itu, aparat kepolisian telah melakukan uji coba ganjil genap untuk mengurai kemacetan.

“Saat uji coba ganjil genap dilakukan masyarakat merasa terganggu. Dan kini 428 bus itu sudah ada, dan bayangkan kalau bus-bus ini jalan di jalan raya apakah tidak macet. Maka sistem ganjil genap dilakukan,” terang lulusan Akabri tahun 1990.

Jenderal Bintang Dua tersebut mengimbau agar masyarakat memahami dan mengikuti sistem ganjil genap demi kelancaran PON. Utamanya mengantar atlet-atlet ke tempat pertandingan.

Sumber: tribratanews.polri.go.id

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments