Sebanyak 1.510 personil gabungan telah dirancang Polres Metro Bekasi Kota untuk mengamankan wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota. Adapun personil gabungan akan melaksanakan operasi lilin untuk mengamankan Kota Bekasi selama masa natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Erna Ruswing Andari mengatakan personil yang terdiri dari 840 anggota Polri, 460 Kodim 0507/Bks, Sub Denpom II, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan. Sementara 210 orang lainnya berasal dari ormas.

“Tujuan dari operasi lilin ini ialah untuk terjaminnya kemananan dan kenyamanan masyarakat Kota Bekasi yang merayakan natal 2021 dan malam tahun baru 2022 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada wartawan pada Jumat (17/12/21).

Erna mengatakan, Polres Metro Bekasi Kota juga telah memperkirakan titik-titik yang akan rawan menjadi titik kumpul selama perayaan malam tahun baru mendatang. Menurutnya, ada 14 lokasi yang akan mendapat perhatian lebih dari jajaran tiga pilar.

Lebih lanjut, Erna menyampaikan jajarannya juga mengerahkan keamanan di sebanyak 20 rumah ibadah serta 7 lokasi yang menjadi kegiatan ibadah malam Natal. Titik-titik tersebut tersebar di 12 kecamatan di Kota Bekasi.

“Untuk itu kita upayakan terwujudnya situasi dan kondisi kamtibmas yang aman kondusif dan terkendali sebelum, pada saat dan pasca natal 2021 dan malam tahun baru 2022,” kata Erna.

Tak hanya itu, keamanaan tersebut juga sebagai antisipasi masuknya varian baru Covid-19 Omikron ke Indonesia juga menjadi perhatian khusus jelang malam pergantian tahun.

Sumber: IDXChannel

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments