Isuutama.com – Polri akan membuka penerimaan Tamtama Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2023 yang sudah dibuka dari 12 – 21 September 2022.

Pendaftaran penerimaan Tamtama Polri ini dibuka untuk umum, siapapun berhak mendaftar jika memenuhi kualifikasi dan persyaratan yang tertera.

Penerimaan kali ini merupakan penerimaan Tamtama Polri dengan pangkat Bhayangkara Dua (Bharada) melalui pendidikan pembentukan Tamtama Polri.

Jumlah peserta didik yang dibutuhkan sebanyak 1.600 orang, terdiri dari 1.500 orang Tamtama Brimob dan 100 orang Tamtama Polair.

Peserta didik akan menjalani pendidikan selama lima bulan di Pusdik Brimob Watukosek Jawa Timur untuk Brimob, serta di Pusdik Pondok Dayung Tanjung Priok Jakarta untuk Polair.

Baca juga: Hindari Spekulasi, Polri Tegaskan Kasus Tewasnya Brigadir J Bakal Dibuktikan Secara Ilmiah

Pendaftaran penerimaan Tamtama Polri 2022 dapat diakses di website penerimaan.polri.go.id . Tata cara pendaftaran sebagai berikut :

  1. Pendaftar membuka situs penerimaan anggota Polri di website penerimaan.polri.go.id.
  2. Pendaftar memilih jenis seleksi Tamtama Polri pada halaman utama situs.
  3. Mengisi form registrasi dengan identitas pendaftar, masukkan NIK yang telah terdaftar di Dinas Dukcapil, identitas orang tua, dan keterangan lain sesuai format dalam situs.
  4. Pendaftar wajib memberikan data yang benar dan akurat pada form registrasi online dan mengeceknya kembali.
  5. Setelah berhasil mengisi form registrasi online, selanjutnya pendaftar akan mendapatkan nomor registrasi online beserta username dan password. Keduanya digunakan untuk melakukan login menuju halaman dashboard pendaftar (berisi fitur untuk mengecek informasi perkembangan dan nilai setiap tahapan seleksi pendaftar).
  6. Mengunggah berkas pendaftaran yang dibutuhkan pada halaman yang disediakan.
  7. Pendaftar akan mendapat hasil cetak form registrasi online yang digunakan untuk verifikasi di Polres.

Batas waktu verifikasi data pendaftar terhitung selama pendaftaran online berlangsung sesuai jadwal pendaftaran dan tidak ada toleransi perpanjangan.

Yuk daftarkan dirimu jadi anggota Polri!

Baca juga: Kapolri Lantik 7 Kapolda, Ini Daftar Lengkapnya !

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments